Minggu, 15 Januari 2012

Anelka Ucapkan Salam Perpisahan untuk Chelsea

LONDON - Dengan kepastian
kepindahannya ke Cina, Nicolas
Anelka mengucapkan rasa
terima kasih kepada
penggemar Chelsea yang selalu
mendukung dia sepanjang
empat tahun masa kariernya
bersama The Blues.
Striker berusia 32 tahun ini
akan bergabung dengan
Shanghai Shenhua, yang
membuatnya mengakhiri
petualangannya di kompetisi
Eropa.
Sepanjang kariernya di Eropa,
Anelka memenangkan Premier
League bersama Arsenal dan
Chelsea, meraih Liga Champions
dengan Real Madrid dan
merebut Piala Eropa tahun 2000
bersama Timnas Prancis. Pada
musim 2008-2009, dia juga
dinobatkan sebagai pencetak
gol terbanyak Premier League.
Namun, perubahan rezim di
Chelsea setelah menunjuk
pelatih Andre Villas-Boas benar-
benar membuat Anelkan tak
masuk skuad utama. Meskipun
ada godaan dari klub Major
League Soccer, Anelka memilih
untuk melanjutkan kariernya di
Cina.
Berikut sebuah pernyataan dari
Anelka terkait perpisahannya
dengan fans Chelsea seperti
dilansir Goal, Minggu
(15/1/2012):
"Saya ingin berterima kasih
kepada Anda semua atas
dukungan yang selalu Anda
berikan selama saya di klub.
Empat tahun yang indah di
sebuah klub besar, di mana
saya bekerja bersama para
pemain hebat yang sekarang
menjadi teman-teman saya. Tapi
seperti segala sesuatu yang lain,
petualangan ini berakhir.”
"Pada malam menjelang tahun
ke-33 saya, saya menuju
petualangan baru, kehidupan
baru, kecepatan yang berbeda
dan dunia yang berbeda.”
"Saya ingin mengakui dan
mengirim ucapan terima kasih
sebesar-besarnya kepada para
fans Chelsea, pemain dan semua
orang yang bekerja dalam
lingkungan klub dan salam
hangat, terima kasih, Inggris."
Demikian pernyataan Anelka
yang disampaikannya kepada
mantan klubnya itu, sebelum dia
bergabung dengan Shanghai
Shenhua pada bulan ini.
Sebelumnya, petualangan
Anelka di persepakbolaan Eropa
dimulai dari Paris Saint-Germain
pada masa remajanya dan
kemudian bermain untuk
Arsenal, Real Madrid, Liverpool
Manchester City dan
Fenerbahce, dan tim-tim lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More