Jumat, 27 Januari 2012

Federer Akui Nadal Tampil Bagus

Federer kecewa dengan
kekalahan yang diterimanya dari
Rafael Nadal. Namun, ia juga
mengakui bahwa lawan yang
dihadapinya itu bermain dengan
bagus sejak awal.
Dalam laga yang digelar di Rod
Laver Arena, Kamis (26/1/2012)
sore WIB, Nadal menang lewat
pertarungan empat set, 6-7(5),
6-2, 7-6(5), dan 6-4 dalam waktu
3 jam dan 39 menit.
Pertarungan sengit sempat
terjadi pada set ketiga. Federer
sedikit bangkit di set ketiga
dengan mengejar ketertinggalan
dari 4-5 jadi 5-5. Lalu kemudian
Nadal unggul 6-5 sebelum
disamakan lagi oleh Federer jadi
6-6. Nadal akhirnya berbalik
unggul 2-1 setelah memenangi
tie break dengan 7-5.
Di set penentuan alias set
keempat, Nadal berusaha
mengakhiri laga lebih cepat. Tapi
perlawanan ketat Federer
memaksanya bermain hingga
skor jadi 4-4, sebelum akhirnya
sebuah pukulan backhand
Federer yang out membuat
Nadal melaju ke final dengan
kemenangan 6-4.
"Saya pikir, Rafa bermain dengan
baik sejak awal sampai akhir,"
ujar Fed-Ex seperti dilansir
Yahoosports.
"Ini memang pertandingan yang
menguras tenaga. Saya kecewa,
tapi ini baru awal musim. Kondisi
saya sangat baik, jadi ini oke-oke
saja," lanjut petenis asal Swiss
tersebut.
Ketika pertandingan sempat
dihentikan selama 10 menit
pada set kedua--karena ada
pertunjukan kembang api dari
Australian Day di luar arena--,
Federer tampak terpengaruh.
Ketika itu Nadal tengah unggul
5-2. Ketika pertandingan kembali
dilanjutkan, Federer tak bisa
mencegah kemenangan Nadal di
set tersebut.
"Hal itu tidak membantu. Mereka
memang sudah memberitahu,
jadi saya tidak terkejut. Tapi,
saya tahu bahwa saya
kehilangan banyak poin," tukas
Federer yang kehilangan 11 poin
di set tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More